Tuesday, February 5, 2013

kostum terbaik dan terburuk film superhero



Dalam pengadaptasian sebuah komik superhero, hal pertama yang harus dipastikan adalah soal kostum. Terdengar sepele memang. Namun jika tak dikonsep secara matang, kostum tersebut akan tampil seadanya saja. Bahkan menyedihkan.
Editor pilihkan masing-masing lima kostum superhero terbaik dan terburuk. Setuju dengan pilihan kami? Simak daftar di bawah ini!


10. STEEL - STEEL (1997)

Shaquile O' Neal membintangi film yang diadaptasi dari komik superhero DC? Ya, ini benar-benar terjadi. Namun sayang, filmnya berjalan tak sesuai harapan. Selain kostum yang sangat nggak banget, hasil film juga tak memuaskan. BURUK!

09. CATWOMAN - BATMAN RETURNS (1992)

Sajian menarik dari sekuel BATMAN garapan Tim Burton ini adalah nuansa gelap yang dibawakan secara kental. Tak hanya itu saja, kostum Catwoman yang dikenakan oleh Michelle Pfeiffer terlihat begitu licin dan seksi. BAIK!

08. CAPTAIN AMERICA - CAPTAIN AMERICA (1990)

Beberapa orang memang mengeluhkan kostum yang dikenakan Chris Evans dalam CAPTAIN AMERICA (2011). Namun hal tersebut masih enak dilihat daripada kostum spandex Captain America versi Matt Salinger dalam film yang dirilis tahun 1990. BURUK!

07. IRON MAN - IRON MAN (2008)


Sosok di balik kostum ini adalah Robert Downey Jr. Tampilan kostum versi live action bisa dibilang keren dan mampu menerjemahkan bentuk komik secara utuh. BAIK!

06. CATWOMAN - CATWOMAN (2004)


Sebuah film buruk dengan kostum yang lebih buruk lagi. Entah kenapa gara-gara kostum ini Halle Berry jadi tak terlihat begitu menggoda lagi. BURUK!

05. BATMAN - THE DARK KNIGHT (2008)

Dalam film besutan Christopher Nolan ini Christian Bale mampu tampil begitu kuat dalam balutan kostum yang dikenakannya. BAIK!


04. THE PHANTOM - THE PHANTOM (1996)

Contoh sebuah kegagalan film superhero baik dari segi kostum maupun filmnya sendiri. Menunggu adanya proyek terbaru film ini agar mampu menutupi luka lama bahwa film ini pernah ada. BURUK!

03. SPIDER-MAN - SPIDER-MAN (2002)

Lewat jerih payah Sam Raimi, kostum nyentrik dari seorang superhero dalam komik ternyata mampu diterjemahkan dengan baik dan tak terlihat norak. BAIK!

02. BATMAN & ROBIN - BATMAN & ROBIN (1997)

Entah kenapa dengan balutan kostum seperti ini, George Clooney dan Chris O' Donnell terlihat sangat menyedihkan. Dan mungkin karena kostum itu pula, penghasilan film ini terbilang buruk dibanding proyek BATMAN lainnya. BURUK!

01. SUPERMAN - SUPERMAN (1978)

Tak peduli bagaimana kostum SUPERMAN versi terbaru, bisa dibilang kostum Christopher Reeve ini sangat memorable hingga kini. BAIK!
Demikian kostum terbaik dan terburuk seperti dilansir melalui Digital Spy. Mana pilihanmu?

source



No comments:

Post a Comment