Monday, September 11, 2017

Cara Menyimpan Data Pada Google Drive ( supaya data kita tidak hilang )


Sekarang ini, setiap pekerjaan yang berhubungan dengan media elektronik, khususnya komputer/laptop, kita akan selalu berhubungan dengan berbagai macam file/data. Mulai dari data pekerjaan, tugas sekolah, tugas kuliah, data pribadi, dan data/file lainnya. Saat ini, selain kita dapat menggunakan flash disk untuk menyimpan data-data atau file, pada jaringan internet sudah banyak sekali penyedia layanan untuk menyimpan data-data online gratis seperti Dropbox, UserCloud, Google Drive dll.

Mungkin setiap orang yang selalu menggunakan komputer, pasti pernah mengalami masalah ini yaitu kehilangan file atau data-data penting, mulai dari data-data pekerjaan kantor, tugas sekolah, tugas kuliah, data yang bersifat pribadi dan lain sebagainya, yang susah payah kita kerjakan lalu hilang begitu saja. Mungkin kejadian ini terjadi karena beberapa sebab mulai dari komputer/laptop mati total atau rusak, hilangnya flash disk/CD tempat data-data disimpan, atau tidak sengaja terformat/terhapus. Dan semua itu berawal dari kecerobohan diri kita sendiri.

Sebaiknya jika kita ingin agar file tetap aman, jangan simpan file hanya pada satu tempat, simpan file/data tersebut ke beberapa tempat bisa ke flash disk/CD, memori komputer/laptop dan media internet untuk menyimpan data/file gratis. Contoh Google Drive seperti yang akan saya terangkan kali ini. Google Drive adalah media untuk menyimpan data online yang dimiliki oleh google. Google Drive merupakan perubahan dari Google Docs, namun telah diperbarui sejak tahun 2012 lalu berganti nama menjadi Google Drive. Keuntungan pada Google Drive ini yaitu mempunyai kapasitas sebesar 15GB, mendukung beberapa jenis file, mudah diakses dengan orang lain, dan masih banyak lagi.

Lalu bagaimana cara menyimpan file pada Google Drive? Berikut langkah menyimpan file/data pada Google drive.

Cara menyimpan file/data pada akun Google Drive

1. Kunjungi Google Drive, buka link https://www.google.com/drive/


2. Lalu klik "Go to Google Drive" seperti pada gambar. Setelah itu kamu akan diarahkan ke akun google. Lalu silahkan Login dengan email dan password.
3. Lalu pilih file yang akan di unggah untuk disimpan pada Google Drive, klik "Baru" pada bagian kiri atas. seperti gambar dibawah ini

4. Setelah itu, silakan tunggu beberapa saat sampai file tersebut selesai di unggah.

5. Setelah selesai, file yang diunggah sudah otomatis tersimpan pada akun google drive.

Itulah ulasan tentang Cara menyimpan file pada Google Drive, cukup mudah bukan? dengan Google Drive maka file/data bisa tersimpan dengan aman tanpa ada orang lain yang mengetahuinya. Perlu diingat pastikan email dan password pada akun Google Drive jangan sampai lupa ya!, Baca juga artikel lainnya tentang Panduan membuat email di Gmail. Semoga artikel ini dapat membantu terimakasih dan selamat mencoba...

1 comment:

  1. Erditz: Cara Menyimpan Data Pada Google Drive ( Supaya Data Kita Tidak Hilang ) >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Erditz: Cara Menyimpan Data Pada Google Drive ( Supaya Data Kita Tidak Hilang ) >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Erditz: Cara Menyimpan Data Pada Google Drive ( Supaya Data Kita Tidak Hilang ) >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK 60

    ReplyDelete