Wednesday, December 14, 2016

Beberapa Fitur Instagram yang Patut Diketahui

 Instagram merupakan salah satu media sosial yang sudah gak asing lagi untuk kita. Sebagai salah satu media sosial paling populer, Instagram terus berinovasi. Gak jarang, fitur-fitur baru bakal ditambah. Sayangnya, masih banyak orang yang belum tahu dan memanfaatkan fitur-fitur tersebut. Untuk itu, yuk kita bahas beberapa fitur Instagram yang Patut Diketahui.


1. Mendapatkan notifikasi langsung ketika akun favoritmu meng-upload foto terbaru

Pengin stalking perkembangan akun favoritmu? Sekarang, udah gak perlu repot-repot lagi buat membuka akun Instagramnya, dan liatin fotonya satu per satu. Cukup buka profil akun tersebut, lalu pilih tiga titik di sisi kanan atas profilnya, kemudian klik Turn on Post Notifications. Alhasil, tiap kali akun favoritmu upload foto terbaru, maka kamu bisa dapet notifikasinya secara langsung terkait update mereka. Namun, fitur ini hanya berlaku kalo kalian udah mem-follow akun tersebut, ya.

2. Melihat foto atau video yang sudah kita berikan Like

Buka Instagram pasti kamu nge-Like foto orang. Nah, dengan fitur ini, kamu bisa melihat foto-foto apa aja yang udah pernah kamu Like. Caranya, tinggal masuk ke profil Instagram milikmu, lalu pilih Option dan lihat apa aja yang udah pernah kamu Like di Post You've Liked.

3. Memilih filter foto yang ingin digunakan atau tidak

Saat akan melakukan posting sebuah foto, kalian pasti pernah bingung mau pilih filter foto mana, kan? Hal ini karena filter foto yang ditawarkan oleh Instagram udah terlalu banyak dan beragam. Nah, sekarang untuk memudahkan, kalian bisa pilih filter mana yang paling sering digunakan. Tinggal upload foto, geser filternya sampai di pilihan terakhir, kemudian pilih Manage. Di sana, kalian bisa pilih filter apa yang pengin digunakan atau dibuang.

4. Menyembunyikan foto yang di-Tag oleh teman lain

Terkadang, kamu pasti pengin menyembunyikan foto yang harusnya gak pengin ditampilkan. Mudah banget kok caranya. Cukup buka akunmu, lalu klik pada ruang foto tempat temanmu biasanya melakukan Tag (Photos of You). Pilih tiga titik di kanan atas, lalu pilih Hide Photos atau Hide From Profile. Beres, deh. Foto-foto jelekmu kini bisa menghilang semuanya!

5. Mencari foto orang orang yang berada di sekitarmu pada saat ini
Hal yang menyenangkan dari fitur Instagram ini adalah kamu bisa menemukan foto orang lain pada saat berada tepat di mana kalian berada pada saat itu. Ini memudahkanmu untuk menemukan lokasi foto yang bagus di saat liburan. Caranya, klik ikon kaca pembesar, lalu klik kolom Search, pilih Places dan ketik nama tempatnya. Di situ, berbagai foto akan muncul.

6. Menyembunyikan iklan

 
Akun-akun iklan sering kali bermunculan. Dan, terkadang, hal ini cukup mengganggu. Namun, iklan-iklan ini bisa dihilangkan dengan cara klik panah bawah di dekat tulisan Sponsored, lalu klik Hide This.

7. Memperbesar gambar di timeline

Ada kalanya gambar atau video yang di-upload ke Instagram membuat kita tertarik untuk melihatnya dengan lebih jelas. Tentunya, dengan menggunakan layar smartphone yang cukup kecil akan cukup sulit untuk dilihat. Nah, salah satu fitur terbaru Instagram adalah pinch to zoom. Kalian bisa memperbesar gambar dan video langsung dari Instagram dengan cara pinch (mencubit) layar keluar dengan dua jari.

Nah, itulah beberapa fitur Instagram yang jarang untuk digunakan.Tertarik mencoba fitur-fitur tersebut? Selamat mencoba!

source

No comments:

Post a Comment