Wednesday, December 14, 2016

Trik WhatsApp Tanpa Ketahuan Pengirimnya (Tanpa Centang Biru)

https://fd681cd3a0a40380ca85-667b5de929945cccc984187d6da5be32.ssl.cf1.rackcdn.com/icon/logos_green_square/jY6F-FH6QHU6PMAKqsS6/WhatsApp_Logo_6.png
Ada kalanya kita pengin baca chat WhatsApp yang diterima, tapi kita juga pengin supaya pengirimnya gak tahu kalo kita udah baca pesannya. Misalnya nih, waktu pacarmu minta untuk segera dijemput. Kalo udah kebaca, mau gak mau harus kamu balas, kan? Yah, daripada makin ribut. Isi chat gak kamu buka pun juga bukan solusi yang baik.


Tenang, sekarang udah ada solusi juta buat kamu yang gak pengin terjebak dalam situasi yang sama. Tapi sebelumnya, kamu mesti paham mekanismenya terlebih dulu.

WhatsApp ini punya tanda di chat boxnya:
  • Kalo muncul satu tanda centang, artinya chat udah terkirim, tapi lawan chat masih belum menerima chat tersebut.
  • Kalo muncul dua tanda centang berwarna hitam atau gelap, artinya chat udah terkirim tapi belum dibaca.
  • Kalo muncul dua tanda centang berwarna biru atau terang, artinya chat udah dibaca.
Nah, sekaranglah saatnya untuk mengetahui trik supaya kamu bisa baca chatnya secara diam-diam tanpa ketahuan kalo udah kamu membacanya (tanda centang gak berubah warna jadi biru atau terang). Jadi, di saat kamu lagi males balesin chat, sedang sibuk, atau masih pikir-pikir dulu buat membalasnya, tanda centang biru atau terang tadi gak bakal jadi sumber masalah baru.

Yang perlu dilakukan adalah mengaktifkan Airplane Mode sebelum kamu membuka chat tersebut. Tapi, perlu untuk diperhatikan, pastikan bahwa kamu gak sedang berada di halaman WhatsApp sebelum melakukannya. Kamu bisa aktifkan saat berada di halaman Home atau di apps lain, mana aja. Jika diperlukan, WhatsApp bisa dimatikan terlebih dulu, baru kamu kemudian aktifkan Airplane Mode.

Mengapa bisa begitu? Di saat sedang berada dalam kondisi Airplane Mode, semua apps yang terdapat dalam handphone kita bakal berstatus offline. Jadi, WhatsApp pun gak akan bisa memberitahu ke server kalo chat yang dikirimkan oleh lawan chatmu udah dibuka atau pun dibaca.
Tapi, perlu untuk diperhatikan juga, pada saat kamu menonaktifkan Airplane Mode, server WhatsApp bakal langsung mengidentifikasi kalo chat tersebut udah dibuka dan dibaca. Jadi, pastikan lebih dulu kalo kamu udah siap buat membalas chat pada saat menonaktifkan Airplane Mode

Semoga trik ini berguna buat kalian. Terutama dalam kondisi-kondisi tertentu, seperti menerima chat yang menyebalkan. Hidupmu mungkin bakal jadi terasa lebih ringan dan aman dari beban psikologis.

 source

No comments:

Post a Comment